Selasa, 15 Desember 2009

ALUMINIUM CHLORHYDRAAT DALAM DEODORANTS

 
Aluminium Chlorhydraat, untuk selanjutnya disingkat menjadi AC. AC terdapat dalam Nivea Deodorant sensitive without alcohol dan juga dalam Dove Deodorant Silk Dry (tutup emas), tidak didalam Dove fresh touch.
Baru-baru ini diadakan seminar yang membahas tentang kanker payudara. Waktu session tanya-jawab, seorang rekan mengajukan pertanyaan tentang mengapa bagian ketiak adalah tempat dimana paling sering perkembangan kanker payudara terjadi. Waktu itu pertanyaannya tidak bisa dijawab. Selang beberapa waktu, ia menerima pos, dimana ada keterangan/jawaban atas pertanyaan tersebut. Adapun keterangannya adalah sebagai berikut:
 
Penyebab utama kanker payudara adalah karena pemakaian produk ANTI-TRANSPIRANTEN (= anti keringat).
Kebanyakan produk yang ada dipasaran merupakan kombinasi dari anti-keringat dan deodorant. Produk Deodorant sendiri tidak berbahaya. Mohon periksa bahan-bahan apa saja yang tertera dikemasan produk-produk deodorant anti-keringat anda dirumah. Bila mereka mengandung AC, SEGERA BUANGLAH, a.l. Rexona dan Dove Deodorant. Cobalah menggunakan merk lain yang tidak mengandung bahan AC ini.
 
Alasannya adalah sederhana:
Hanya beberapa bagian dari tubuh kita yang dapat mengeleminasi zat-zat racun, yaitu bag. belakang lutut, belakang kuping, diantara kaki dan ketiak. Zat-zat racun ini dikeluarkan dalam bentuk keringat.
 
Produk anti-keringat mencegah keringat keluar. Dengan menggunakan deodorant anti-keringat, zat-zat racun tadi tidak bisa dikeluarkan dari dalam tubuh, melainkan tertumpuk di kelenjar getah bening dibawah lengan. Asal kanker payudara kebanyakan ditemukan di area bagian atas payudara.
 
Laki-laki tidak sepeka wanita terhadap type penyakit ini. Meskipun laki-laki menggunakan produk-produk anti-keringat, bahan-bahan produk ini biasanya tinggal melekat dipermukaan ketiak dan tidak langsung masuk kedalam kulit. Kaum wanita yang setelah mencukur rambut ketiak langsung menggunakan produk anti-keringat lebih banyak risikonya, karena lewat luka-luka kecil yg mungkin terjadi akibat mencukur rambut ketiak tersebut, bahan-bahan kimia yang ada dalam produk anti-keringat bisa lebih cepat masuk kedalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar